latest Post

Cara Mengatasi Crash Dumping Physical Memory

Apa sobat pernah mengalami hal seperti ini “mendapatkan pesan seperti gambar dibawah”? sering orang menyebutnya ini blue screen ataukah sobat belum pernah, kalau belum pernah juga perlu dibaca, siapa tau nanti kejadian, jadi bisa langsung nge resolved tanpa harus buka ihsan weblog lagi. hehe
IMG-20130529-01329
pesan error nya adalah :
A problem has been detected and windows has been shut down to prevent to you computer. Modification of system code or a critical data structure was detected.
Aku kaget blue screen seperti ini muncul untuk pertama kali di layar laptopku. tapi aku cuek begitu saja. mengganggap hal ini biasa., padahal laptop sebelumnya juga pernah”sering” seperti ini, tapi problemnya bukanlah pada crash damn memory seperti sekarang, tp lebih ke hardware harddisk yang rusak. itu yang akan terjadi jika kita sering cuek dengan blue screen error ini.
..jreengg jreenngg… tenyata keesokan harinya setelah blue screen yang pertama muncul lagi blue screen ini saat dikantor. wahh ini bahaya kalo dibiarkan saja. Menurut pengalaman dilaptop lama jika dibiarkan saja bisa mengakibatkan harddisk rusak. untuk mengatasi ini sebenarnya telah ada pesan yang disampaikan microsoft yaitu : “check to make sure any new hardware or software is properly installed” , karena cuek bebek terkadang kita masa bodoh sama pesan ini dan langsung aja jalani lagi laptop kita sampai sering2 kejadian seperti ini baru dehh ke tukang service.huhu.. dulu sih guwe banget. tapi sekarang sudah ngak’., sudah lebih aware sama yang ginian. To The Point Pleaseee..hehe
ok. here the way to Resolved :
1. buka Control panel
2. pilih uninstall a program
3. Sort by Date dengan cara mengklik kolom “Installed On”, jika kolom ini tidak ada, coba rubah dulu chage your view ke pilihan Detail.
4. nahh akan terlihat program terakhir sobat install. itu dia pembawa masalah. program yang baru sobat install ini bisa jadi tidak support ataupun corrupt sehingga membuat dumping memory dan blue screen di laptop sobat. langkah berikutnya adalah Uninstall program yang baru terinstall.
5. restart komputer laptop sobat setelah meng unistall kemudian step berikutnya adalahhhh…
6. install CCleaner yang bisa dapat di download di filehippo.com
7. jalankankan ccleaner . Analyze dan Run Cleaner
8. kemudian ke tab Registryscan for issue and fix all issue. sebelum fix issue biasa akan ada permintaan backup registry siapa tau ada masalah setelah’a maka registry bisa di restore, ini sangat jarang terjadi. sebenarnya ada atau tidak ada blue screen aplikasi satu ini harunya tetap menjadi kewajiban bagi si laptop sobat.hhe
9. Restart komputer laptop sobat.
10. DONE!!!

TIPS
berikut tips tambahan untuk mengurangi resiko terjadi nya crash dump memory :
 * Sobat harus sering menjalankan disk clean up 
 * Sobat harus sering menjalankan disk defragmeter.


* alternatife untuk menjalankan defrag dan clean up tersebut, sobat bisa mengistall aplikasi CCleaner dan Tune Up Utilities.
*  jangan ada benturan jika laptop dalam keadaan menyala. karena akan merusak harddisk "bad sector". kalau berpergian dan butuh waktu cepat untuk menghidupkannya kembali. maka pilihlahmenu hibernate. JANGAN sleep. dan ketika akan hibernate pastikan laptu harddisk mati dulu baru tutup layar laptop.

Dikutip dari ihsansaidi.blogspot.co.id

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 komentar: